Senin, 29 April 2013

Tulisan Portofolio 7


Tajuk Rencana

Maraknya Peredaran Narkoba dikalangan Remaja

Bagaimana cara menyelamatkan generasi muda dari jeratan narkoba?

            Narkoba pada saat ini sedang marak diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Barang haram ini sepertinya memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bahkan sebagian besar remaja  pengguna barang haram ini adalah remaja. Biasanya seorang remaja itu lebih mudah untuk diberikan doktrin yang negatif. Karena pada saat remaja inilah seseorang sedang mencari jati dirinya sehingga belum ada kekuatan dalam pendirian mereka.

            Sudah banyak orang yang menjadi korban akibat mengkonsumsi narkoba. Jika seseorang sudah kecanduan narkoba tentunya sangat sangat sulit bagi orang itu untuk terlepas dari jeratan  hitam narkoba. Bahkan  narkoba sudah mendarah daging dalam diri mereka. Jika pemakaian sudah terlalu lama bisa menyebabkan kematian.

            Seharusnya pemerintah lebih serius lagi dalam menangani kasus ini. Agar tidak ada korban yang berjatuhan diakibatkan oleh narkoba. Satu-satunya cara menyembuhkan  narkoba hanyalah rehabilitasi, karena cara itulah yang sangat tepat untuk menjauhi seseorang dari jeratan narkoba. Sebaiknya mulai dari sekarang kita harus membentengi diri kita dengan iman. Agar kita tidak dapat terjerumus kedalam lembah hitam narkoba. 

            Kita sebagai remaja (generasi muda) adalah calon penerus bangsa. Jadi jangan biarkan narkoba menghancurkan masa depan kita.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar